Booting Tidak Sempurna

Wah. . . . Teman-teman Iq-Network!! Nie aq mau posting soal Trouble Shoting!! Buat teman-teman blogger holic SMKN 2 Solo, mungkin nie postingan bakal berguna!! Apalagi buat adek-adek quw besok!! Karena kemuliaan hati quw :D. . . aq posting tugas KKPI nie. . . . .


1. Booting tidak sempurna

a. Komputer Mau Booting, Tetapi Selalu”Safe Mode”

Masalah:
Pada saat computer booting tiba-tiba Sistem Operasi Windows merekomendasikan pemakai untuk menggunakan Safe Mode. Setelah dipilih pilihan Safe Mode tersebut, ternyata computer tidak dapat dioperasikan sebagaiman mestinya. Tidak bisa mencetak, menampilkan full color. Bahkan hampir semua driver tidak dapat aktif pada mode ini.

Solusi :

1. Restart kembali windows pada computer & paksakan untuk menggunakan normal mode. Bila terdapat kesalahan system, biasanya Windows akan mengeluarkan pertanyaan error tersebut.
2. Bila perlu, anda dapat menginstal ulang system windows. Bila cara ini yang anda pilih, jangan lupa untuk mem-back up semua data penting ke media penyimpanan lain baik disket, CD atau harddisk yang lain.
3. Bila dengan instalasi ulang ternyata Windows masih masuk ke Safe Mode, maka kemungkinan lain penyebabnya adalah kerusakan di bagian dalam hard disk. Untuk memeriksanya, masuk ke safe mode & lakukan scan disk dulu pada harddisk anda. Klik start menu programs, programs, accessories, system tools & langkah terakhir pilih scan disk.

b. Komputer Mau Booting Tetapi Proses Boot Lambat

Masalah
Komputer dapat booting & masuk system operasi, tetapi proses booting sangat lambat padahal bila dilihat dari spesifikasi computer yang ada, tidak sharusnya proses booting selambat ini.

Solusi :
Keluar/tutup semua aplikasi yang sedang aktif pada computer.
Kemudian muncul kotak dialog system configuration Utilities dengan melakukan klik terhadap Start Menu Program > run.
Ketikkan “MSCONFIG” pada kotak open & tekan tombol Enter. Hal itu akan memunculkan kotak dialog system configuration utilities.
Klik tab starup di kotak dialog tersebut. Tanda centang yang muncul pada kotak dialog ini merupakan daftar program –program yang aktif sejak Windows dijalankan . bila tanda centang cukup banyak, maka hilangkan beberapa yang tidak Anda anggap perlu serta biarkan hanya terdapat pada program yang perlu saja. Sebagai contoh hilangkan saja tanda centang terhadap program-program sepertie-mail client. Messenger, Microsoft office start-up dan aplikasi lainnya yang sebetulnya dapat dibuka kapan saja.
Klik tombol Apply serta OK untuk mengaktifkan. Dan klik YES pada konfirmasi untuk merestart system anda.


Share this article :
 

Poskan Komentar

Jika kamu mendapati postingan ini berguna, silakan tekan tombol "Like". Butuh beberapa jam untuk posting, butuh 10 detik untuk mengatakan "Thanks", butuh 5 detik untuk mengatakan "Siiipp!".

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Iq-Network.Net - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger