Problem ketika menjalankan computer

Masalah:
Computer sering hang
Komputer bisa booting dengan baik dan normal.tetapi saat dipakai bekerja, computer seringkali mengalami hang dan macet secara tiba-tiba. Kondisi pada saat hang pun bermacam-macam. Mulai dari program yang tak mau berjalan, mouse tak dapat digerakkan Keyboard tidak berfungsi, sampai muncul blue screen. hal itu tentu saja sangat menggangu pekerjaan karena seringkali data hilang karena lupa belum disimpan pada saat bekerja.
Solusi:

Banyak hal yang bisa terjadi dan menyebabkan computer sering macet atau hang.Tetapi secara garis besar,yang menyebabkan computer sering hang karena software mengalami crash dan hang yang disebabkan karena hardware yang mengalami crash. Jika computer sering hang karena software mengalami crash,coba lakukan hal-hal berikut:

  • Tekan kombinasi tombol [ctrl+[alt]+[del] secara bersamaan.bila kotak dialog close program muncul,maka akan terdapat beberapa program aktif yang mempunyai keterangan ‘not responding’ program itulah yang menyebabkan computer hang.
  • Klik pada program yang hang tersebut, kemudian klik “end task” untuk mematikan program tersebut.tutup juga program-program yang tidak perlu.
Jika computer masih hang restart saja!!



Comments