Dingo Anjing asli Australia...

Dingo Anjing asli Australia...Dingo, itulah nama anjing yang berasal dari Australia. Canis lupus dingo, adalah tipe anjing liar. Serigala India (Canis Indica) mungkin merupakan nenek moyang dari Dingo. Dingo umumnya dideskripsikan sebagai anjing liar Australia, tetapi tidak berasal dari Australia. Dingo modern dapat ditemukan di Asia Tenggara, terutama di kantong kecil hutan yang tersisa, dan di Australia, terutama di utara. Mereka memiliki ciri umum dengan serigala dan anjing modern. Nama dingo berasal dari bahasa Eora orang Aborigin yang merupakan penduduk asli daerah Sydney. Denger-denger nih, Dingo ini Kotoran dan Urinenya diekspor ke seluruh dunia loh... Kira-kira buat apa yeah?? Dingo Discovery and Research Centre yang didirikan Lyn Watson di pinggiran Negara Bagian Victoria, Australia, telah mengembangbiakkan dingo hingga 30 ekor.

Melalui pemeriksaan DNA, mereka dipastikan merupakan keturunan anjing asli Australia yang datang dari Asia sekitar 5.000 tahun lalu. Tahun lalu, Watson menyatakan bahwa dingo terancam punah di Australia. ”Sekarang perilaku di dunia berubah. Kebun binatang tertarik berpartisipasi untuk melestarikan dingo sebagai spesies keturunan asli,” ujar Watson.

Tempat perlindungan dingo tersebut telah memasok anak-anak dingo ke Selandia Baru untuk sebuah kebun binatang di sana dan sekarang menerima pesanan dari sejumlah kebun binatang di Jepang, Brasil, AS, dan Eropa

Comments

  1. wah . thanks 4 info anjing nya kawan . sangat menarik :D

    ReplyDelete
  2. anjing dingo termasuk dalam ras anjing apa ?

    ReplyDelete

Post a Comment