Beberapa Tips Merawat Battery Notebook

 Masih berkaitan denga postinga kemarin, Hal yang Mempengaruhi Daya Tahan Battery Notebook. Kali ini saya ada sedikit tips, tips yang praktis dan mudah untuk merawat battery... Mungkin tiap mencari tips di internet, kita akan menemukan tips yang berbeda. Maka dari itu, kita harus mempertimbangkan apakah postingan tips tersebut Up to date? Karena teknologi yang makin berkembang, tentu perawatannya akan berbeda. :)
Berikut tips praktis merawat Battery Notebook.

Panas adalah musuh Anda. Hindari untuk menaruh baterai Anda ditempat yang panas, seperti didalam mobil pada waktu siang hari. Gunakan cooling pad saat dipergunakan, cooling pad akan membantu meredam panas notebook.

• Pemakaian hingga habis tidak baik untuk baterai Li-Ion. Sebaiknya lakukan pengisian ulang ketika sudah mencapai level 10-20%.

Kalibrasi baterai Anda setiap 30 kali siklus pengisian. Biarkan baterai habis terpakai, untuk menjaga agar penunjuk di laptop tetap akurat. Bagaiman mengetahuinya? Bisa dengan menggunakan BatteryCare. Bagaimana Cara Kalibrasi? Bisa dilihat di sini, Cara Kalibrasi Battery Notebook yang Benar.

• Jika Anda akan menggunakan power listrik dalam jangka waktu yang lama, Anda bisa memperpanjang usia baterai dengan melepasnya dan menyimpannya dalam tempat penyimpanan. Tapi, tips ini berlaku untuk Charger Notebook jenis lama. Karena sekarang Charger Notebook sudah menggunakan Sistem "Tricle Charge". Apa itu Trickle Charge? Liha di sini.

Simpan ditempat yang kering dan dingin dengan kondisi baterai terisi 40%. Beberapa orang menyarankan untuk menyimpannya di lemari es. Tapi saya juga belum pernah mencoba.

Selamat mencoba! :D

Comments

  1. makasii iqbal. Thank you beraat deh. :)makasii iqbal. Thank you beraat deh. :)

    ReplyDelete

Post a Comment