Prosesor Intel Core 2nd Generation

Perkembangan teknologi apapun, pada dasarnya dibuat agar teknologi tersebut menjadi lebih baik dari teknologi sebelumnya. Intel yang jeli akan kebutuhan para penggunanya pun tidak ketinggalan, ’racikan’ jajaran prosesor Intel generasi kedua ini kini sudah diterapkan pada serangkaian koleksi notebook terbaru.
Lantas apa yang bisa kita dapat dari keluarga prosesor Intel generasi kedua ini? Pastinya bukan hanya sekedar penambahan namanya sebagai ‘generasi kedua’. Dengan prosesor Intel Generasi kedua, kecepatan prosesor dapat menyesuaikan dengan kegiatan dan kebutuhan kamu, semua ini berkat teknologi teknologi Intel Turbo Boost 2.0. Jadi kamu bisa melakukan lebih banyak kegiatan multi-tasking tanpa perlu takut notebook menjadi hang.  Asyiknya, meski membuka banyak program, kinerja prosesor akan tetap responsif.
Prosesor Intel generasi kedua ini juga dilengkapi dengan teknologi Intel® Hyper-Threading. Gunanya adalah membuat setiap core prosessor yang ada di dalam laptop menjalankan dua aplikasi atau lebih secara bersamaan secara paralel. Sebagai ilustrasi mudah, perbedaan antara prosesor Intel generasi sebelumnya dan prosesor Intel generasi kedua bisa digambarkan dengan menganggap prosesor Intel adalah sebuah teko kopi dengan corong. Jika prosesor Intel generasi sebelumnya hanya memiliki satu corong, maka prosesor Intel generasi kedua memiliki dua corong. Berarti saat nanti kamu menuang kopi, dalam rentang waktu yang sama, teko dengan dua corong tentu akan menumpahkan lebih banyak kopi dibandingkan teko satu corong, bukan?
Tidak itu saja, satu lagi kelebihan prosesor Intel generasi kedua ini adalah performanya yang pintar sehingga baterai notebook tidak akan cepat terkuras. Ini karena prosesor Intel generasi kedua lebih efisien energi.
Namun tenang saja, dengan segala kelebihan yang dimiliki prosesor Intel generasi kedua, bukan berarti prosesor Intel yang lama tidak bagus. Karena kebutuhan prosesor berpulang kepada kebutuhan dan kecocokan masing-masing pengguna.

http://www.acerid.com/2011/09/tingkatkan-performa-dengan-prosesor-intel-2nd-generation/

Comments