Partisi Hardisk dengan Partition Wizard 4.1

Mampu melakukan partisi hardisk merupakan suatu keharusan bagi anda yang memiliki komputer agar bisa mengatur sendiri berapa banyak anda akan membagi hardisk anda dan berapa besar kapasitas masing – masing partisi tersebut. Dahulu partisi hardisk termasuk sulit dilakukan, namun kini telah banyak software yang bisa mempermudah anda dalam mempartisi hardisk. Hal ini dikarenakan saat ini proses partisi bisa dilakukan secara visual dengan hanya beberapa klik saja.


Banyak software partisi yang bisa mempermudah anda dalam mempartisi hardisk anda, namun sebagian besar dari mereka memiliki harga yang lumayan mahal. Bagi anda yang ingin melakukan partisi dengan mudah dan gratis, maka ada software partisi gratisan yang bisa anda download dan gunakan secara legal dan tentunya 100% gratis.

Software partisi gratis ini adalah Partition Wizard Home Edition dan Partition Wizard Business Edition. Dengan Partition Wizard anda bisa mempartisi hardisk anda dengan mudah dan gratis. Selain itu anda juga bisa mendownload versi bootable nya secara gratis yaitu Partition Wizaard bootable home edition.

Partition wizard ini bisa anda gunakan di komputer dengan sistem operasi windows 2000, XP, Vista dan windows 7. Untuk partition wizard versi bootable bisa langsung anda gunakan untuk mempartisi hardisk anda secara bootable tanpa sistem operasi. Berikut ini fitur yang disediakan oleh Partition Wizard :

1. Convert format partisi dari FAT ke NTFS
2. Copy disk wizard : copy hardisk dari satu ke yang lainnya tanpa harus melakukan reinstall windows
3. Membuat, menghapus dan memformat partisi dengan sangat mudah
4. Disk copy untuk memproteksi transfer data
5. Disk map : visualisasi konfigurasi partisi hardisk anda dan memberikan preview dari konfigurasi partisi yang anda buat.
6. Memberikan fitur extend partition system untuk memaksimalkan kinerja komputer anda.
7. Hide / Unhide partisi, set active partisi, mengubah properties dan konfigurasi partisi dsb
8. melakukan manage terhadap hardisk anda agar bisa bekerja secara maksimal di komputer anda
9. Partition Copy : melakukan copy partisi dengan instan dan mudah
10. Bisa anda gunakan untuk mempartisi hardisk hingga ukuran lebih dari 2 Terrabyte
11. Mendukung RAID

Dari fitur tersebut, maka Partition Wizard Gratis ini layak menjadi solusi software partisi anda, selain karena fiturya yang lengkap..juga karena software ini bersifat freeware dan legal untuk anda gunakan secara gratis.




Comments

Post a Comment