Chat Facebook Pada Browsre Firefox

Chat Facebook Pada Browsre FirefoxTau nggak cooy?? Kalo Firefox bisa buat chat Facebook langsung kayak di Flock Browser gitu dhe....!! Mantep....!!

Tips ini pasti berguna buat teman-teman yang suka Facebook'an, coz meskipun kita buka halaman lan seperti blog kita, Chat Facebook ini nggak akal hilang...!!
Jika anda ingin chatting lansung lewat browser firefox kesayangan anda secara realtime, bisa anda coba trik berikut.....


1. Buka Firefox, klik pada menu Bookmarks → Organize Bookmarks

2. Klik Item Bookmarks → Organize → New Bookmarks

3. Beri nama Facebook Chat. Di Location, isi dengan
http://www.facebook.com/prescene/popout.php dan jangan lupa beri centang pada Load This Bookmarks in Sidebar. Klik Add!!

4. Kembali ke jendela utama. Klik Menu View → Sidebar → Bookmarks Ctrl+B

5. Pilih Bookmarks Facebook Chat yang tadi sudah dibuat.

6. Geser garis vertikal pada halaman utama Firefox (Di sebelah kiri). Facebook Chat akan terbuka terus, meskipun anda tidak membuka Facebook





 

OS Google Chrome Siap Dirilis

Bagi penggila Google, bersiaplah, karena Google telah menyiapkan produk besar terbarunya. Setelah mengeluarkan browser yang cukup sukses di kalangan interneter, Google akan melanjutkan dengan diluncurkannya Operating System Google Chrome.

Rumor yang beredar dari blog TechCrunch, OS ini akan diluncurkan sekitar pada tahun ini. Tapi, jangan berharap lebih pada negara-negara yang tidak begitu dikenal, karena mungkin akan muncul di pasaran pada 2010.

Masalah yang muncul adalah dukungan terhadap hardware. Mungkin, beberapa hardware belum ada yang mendukung OS Google Chrome. OS Goole Chrome didasarkan pada kernel Linux.




 

Submit URL ke Google, Yahoo, MSN

Submit URL ke Google, Yahoo, MSNTeman-teman, blog kalian udah pada terindeks di Search Engine belom?? Kalo belom, ini Tips nya.....!!
Agar blog kita terindeks Search Engine seperti Google, Yahoo, dan MSN, kita bisa mengikuti petunjuk berikut....
Kamu tinggal ke alamat di bawah ini, terus masukkan alamat blog mu, tapi kalo Yahoo + alamat RSS Feed blog kamu!! Selamat Mencoba..........!!



 

Cara Instalasi Font Arabic Pada Windows

السلا م عليكم ورحمة الله وبر كاته
Kalau anda bisa membaca atau melihat tulisan di atas berarti Browser dan Komputer anda sudah terinstalasi Encoding unicode Arabic. Sehingga karacter huruf atau font arab bisa digunakan pada Komputer anda.

Bila karakter di atas tidak terbaca atau terbaca kotak kotak pasa browser anda berarti PC anda memerlukan encoding Unicode Arabic atau font tambahan agar anda bisa menulis atau membaca huruf atau font arab seperti di atas.


Mungkin diantara anda ingin komputer anda bisa digunakan untuk menuliskan huruf atau karakter arabic atau untuk membaca karakter huruf arab, baik pada browser, ataupun program Microsotf Office Word. Pada Kali ini saya akan membahas cara instalasi Font Arab pada Windows. Pada saat anda menginstal Program Windows pada komputer anda biasanya secara default font Arabic atau encoding Huruf arab tidak terinstalasi, sehingga anda tidak bisa membaca karakter huruf arab pada browser atau pun menuliskan huruf arab pada Office Word. Untuk itu perlu adanya penambahan Arabic encoding atau instalasi font arabic pada windows anda.

Berikut cara instalasi font arab pada windows anda :


1. Siapkan CD master software Microsoft Windows XP Profesional SP2.

2. Buka menu Control Panel pada Start menu dan kemudian Buka menu regional and Language Options. Pilih menu languages, pada Suplemental language support, centang Install files for complex script and right-to-left languages (including Thai)

3. Centang juga Instal files for east Asian languages, untuk menambah encoding huruf asia lain yang mungkin juga anda perlukan.

4. Klik apply, pada opsi ini masukan cd Windows SP 2 anda, dan browse file yang diperlukan untuk instalasi font arabic ini, letak file di dalam folder i386, klik ok lanjutkan sampai file yang yang diperlukan selesai terinstal.

5. Setelah itu restart PC atau Komputer anda. Setelah restart masuk menu Control panel >> Regional and languages options lagi

6. Pilih menu Advanced >>> Pada Opsi Code page conversion tables >>>centang kotak pada 1004 (mac-arabic) atau centang bahasa lainnya yang ingin ada tambahan seperti font Jepang, Korea, chinese dan font lain yang anda butuhkan. Kemudian klik aplly.

7. Kemudian klik menu languages, klik detail pada opsi Text services and input languages .

8. Pada input languages Pilih arabic (saudi arabia) atau arabic lainnya tergantung jenis huruf arab yag anda inginkan.

9. Pada Keyboard Layout pilih Arabic(101) atau Arabic (102) dan klik ok

10. Kemudan pada opsi preferences klik key setting pilih opsi hot keys for input languages >>> switch between input languages > change Keys Silahkan pilih opsi yang anda inginkan dan klik ok.

11. Untuk tampilkan menu language di dekstop anda klik language bar, dan centang pada opsi show menu language bar on dekstop.

12. Pengaturan ini dimaksudkan sebagai hot keys antara perpindahan bahasa pada saat anda ingin menggunakan bahasa / font default ke bahasa lain ( Arabic)

Setelah langkah diatas selesai maka anda bisa menuliskan huruf arab pada Microsoft Office Word. Pada saat anda akan menuliskan karakter font atau huruf arab, terlebih dulu anda tekan Hots Keys yang anda pilih di atas atau juga bisa menukar bahasa penulisan atau font pada language bar ( Tampil language bar pada dekstop ) centang language yang ingin anda pergunakan.

Untuk download klik di Sini




 

Facebook Luncurkan Versi Touch Screen

Berapa versi Facebook yang udah kamu tahu?? Emang banyak versi Facebook,, tapi kini datang lagi Facebook Touch...!!

Apakah itu?? Facebook touch adalah tampilan facebook berbasis Touch Screen Phone... Seperti iPhone,, sebenarnya iPhone udah punya Facebook sendiri yaitu iPhone.Facebook.com.

tapi Facebook Touch ini emang sama kayak Facebook iPhone!! Nggak ada bedanya..... Cuman alamatnya adjah yang beda!! Touch.Facebook.com

Coba adjah bagi pengguna iPhone dan Touch Screen Phone yang lain.... Lebih ringan dari Facebook Mobile kayaknya...!!





 

Mencuri Password pada Opera Mini

Well.., senjata pamungkas dari seluruh 7 trik ini adalah mencuri password. Tapi hati-hati password-password di Indonesia sebentar lagi akan dilindungi oleh UU ITE jadi kalau anda berniat macam-macam dengan password teman anda, bisa-bisa anda akan mengalami nasib serupa dengan Bu Prita Mulyasari.

Just kidding.., okey never mind about it. Karena teman yang anda upload foto-fotonya ke facebook kemarin, membalas denda!! (eh.., maksudnya membalas dendam!!!).


Kali ini giliran anda yang ulang tahun, dan mereka sudah menyiapkan rencana-rencana gokil yang terlalu matang (gosong) untuk anda hadapi sendiri! Singkat cerita, anda berhasil terjebak dalam rencana tersebut, dan berlumuran roti tart penuh cacing yang menjadi kue ulang tahun anda. Okelah., kalau foto yang itu masih bisa ditoleransi. Tapi ternyata, dari 28 foto anda, yang telah di-upload ke facebook milik teman anda tidak hanya berisi foto-foto wajah anda yang penuh cream dan cacing, ternyata juga terdapat 4 foto yang berisi adegan ciuman ‘panas’ anda dengan mantan pacar anda yang ia hadiahkan ‘istimewa’ sebagai kado, di malam ulang tahun anda. (waduh.., lama-lama skenario jadi terlalu dramatis sekaligus sinting). Kesimpulannya, jika foto tersebut diketahui pacar anda yang sekarang, maka rencana pernikahan tanggal 14 Februari tahun depan terancam gagal! (woow!! Gila banget yang bikin nih skenario)

Langsung saja kita mainkan triknya!

Pertama, buat teman anda kehabisan pulsa dan dengan terpaksa ia harus meminjam ponsel anda untuk memeriksa akun facebooknya. Atau katakan saja anda baru saja mendapat gratisan pulsa internet lalu berbaik hati pada teman anda berbagi gratisan pulsa.

Pastikan ia membuka facebook melalui browser opera mini 4.2 (kemungkinan di versi terbaru tidak bisa lagi) yang sudah terinstal di hape anda. (ketika ia memasukkan password, jangan lupa untuk menutup mata anda dengan sarung. Biar lebih meyakinkan gitu loh..,)

facebook 1

Biarkan ia asyik dengan facebooknya, sampai log out. Tapi ingat, biarkan ia mengakses tidak lebih dari 7 atau 10 halaman, agar halaman login tidak terhapus dari ‘history’, dan jangan sampai ia keluar dari opera mini. Setelah ponsel kembali ke tangan anda, langsung anda kembali ke halaman logout facebook yang teman anda buka, terus-menerus anda ‘back’ hingga sampai pada halaman login. Seharusnya di situ masih ada alamat email dan password teman anda saat login pertama tadi, password dalam bentuk *********.

fb 2
password hidden

djoephans.wordpress.com_copas

djoephans.wordpress.com_copy

djoephans.wordpress.com_salin

djoephans.wordpress.com_catatandjoephans.wordpress.com_cttndjoephans.wordpress.com_pastedjoephans.wordpress.com_12344321





 

Cara Menginstall Mikrotik Router

Cara Menginstall Mikrotik RouterHem… mikrotik mendengar namanya mungkin udah gak asing lagi, banyak orang-orang sudah menggunakannya, namun buat yang masih newbie mungkin sedikit aneh apa seh itu mikrotik?


ok Saya akan sedikit jelaskan, mikrotik adalah sebuah produk dari sebuah perusahaan IT, yang memproduksi software untuk membuat router yang handal dan tangguh serta lengkap dengan filtur-filtur selayaknya router, juga memproduksi hardware seperti wireless radio dan ethernet card.


Pada kesempatan kali saya akan memberikan langkah-langkah install mikrotik router Os pada sebuah PC

1. Booting komputer dengan first boot device CD-ROM
2. Setelah proses booting akan muncul menu pilihan software yang mau di install, pilih sesuai kebutuhan yang akan direncanakan
3. Ketik “ i “ setelah selesai memilih software, lalu akan menu pilihan seperti ini :

* Do you want to keep old configuration ? [y/n]ketikY
* Continue ? [y/n]ketikY

Setelah itu proses installasi system dimulai, disini kita tidak perlu membuat partisi hardisk karena secara otomatis dia akan membuat partisi sendiri

1. Setelah proses installasi selesai maka kita akan di minta untuk merestart system, tekan enter untuk merestart system
2.
3. Setelah computer booting kembali ke system mikrotik, akan ada pilihan untuk melakukan check system disk, tekan “ y “
4. Setelah itu akan muncul menu login:

* user=admin
* password=(kosong enter saja)

1. Untuk software license tekan “ y “ . Lalu enter beberapa kali sampai muncul prompt untuk command line





 

Free Cool Email Signature Generator

Sedikit tips buat teman-teman yang mau menampilkan alamat emailnya di blog atau di website kalian...
Jika mau menampilkan Alamat Email di blog, lebih baik menggunakan Image atau gambar.... Mengapa??

Menuliskan alamat email secara langsung di web bukanlah hal yang aman karena dapat dipergunakan oleh spammer untuk membanjiri alamat email Anda dengan beragam email aneh2. Salah satu cara untuk menanggulanginya adalah dengan menunjukkan alamat email dengan gambar.
Caranya bisa dengan....

http://freetechjournal.com/email atau http://services.nexodyne.com

Pilih ikon yang kamu amu, ketik Alamat email kamu,, klik Generate!! Jadi dhe.....




 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Keisengan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger